Senin, 25 Juli 2011

DPA 2011, BLH Fokuskan Pada Pemeliharaan


PDF Cetak E-mail
 
Kamis, 20 Januari 2011 14:53
Jalan masuk menuju Laboratorium Lingkungan Hidup Kota Jayapura yang terletak  di Skyland.
Jalan masuk menuju Laboratorium Lingkungan Hidup Kota Jayapura yang terletak di Skyland.
JAYAPURA—
Di tahun anggaran 2011 ini, DPA Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jayapura lebih memfokuskan kepada kegiatan pemeliharaan dari pohon-pohon yang telah ditanam sebelumnya. Demikian disampaikan Kepala BLH Kota Jayapura M.H.M. Thamrin Sagala, SH.MM kepada Bintang Papua kemarin di Jayapura.
Diungkapkannya, DPA TA 2011 milik BLH Kota Jayapura berkisar Rp. 4,9 Milyar dimana sekitar Rp. 3,9 Milyar diperuntukkan bagi belanja rutin BLH seperti belanja pegawai dan lain sebagainya.
"Sehingga dana sekitar Rp. 1 Milyar tersebut akan dipergunakan untuk pemeliharaan pohon-pohon yang telah ditanam sebelumnya dari kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan," urainya.
Thamrin menuturkan bahwa meskipun DPA BLH Kota Jayapura TA 2011 ini naik sebesar 5 persen, tetapi program dan kegiatan yang akan dilakukan tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.
"Justru di tahun ini terdapat program-program baru dari pemerintah pusat seperti alokasi dana bagi pengaduan pencemaran lingkungan serta perubahan iklim," imbuhnya.
Dijelaskannya, seperti untuk perubahan iklim, kegiatan ini berlaku secara nasional di seluruh Indonesia, bahkan Kota Jayapura hanya menerima sedikit untuk anggaran perubahan iklim ini.
"Salah satunya diperuntukkan Badan Penanggulangan Bencana Alam di Kota Jayapura," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar